Pelatihan Dasar Teknik Copywriting kepada Peserta Didik Zillenial Action: “Taktik Jitu Membuat Copywriting di Media Sosial”

Authors

  • shinta hartini putri Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) Author

Keywords:

Copywriting, Media Sosial, Zillenial Action

Abstract

Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi promosi berupa tulisan, dengan tujuan agar mempengaruhi calon konsumen untuk membeli atau memakai barang atau jasa yang diiklankan. Seorang penulis naskah iklan disebut dengan copywriter, dituntut untuk mampu menulis teks secara kreatif dan persuasif. Di tengah meningkatnya perkembangan industri bisnis dan pemasaran digital seperti media sosial, copywriter merupakan salah satu pekerjaan yang cukup diincar dan diminati. Hal tersebut yang menjadi ketertarikan para peserta didik di Zillenial Action untuk bisa mempelajari copywriting, karena sebagian besar peserta merupakan orang-orang yang hendak mencari pekerjaan pada bidang yang sedang trend saat ini. Melalui program Pengabdian kepada Masyarakat ini, diharapkan agar para peserta dapat meningkatkan keterampilan dan siap untuk bekerja pada bidang copywriting. Adapun metode pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat ini menggunakan 4 tahap, yaitu tahap brainstorming, penyampaian materi, diskusi dan pemberian tugas, serta evaluasi. Hasil dari pengabdian kepada Masyarakat ini adalah peningkatan kemampuan membuat copywriting pada media promosi khususnya di media sosial.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-10-31

How to Cite

Pelatihan Dasar Teknik Copywriting kepada Peserta Didik Zillenial Action: “Taktik Jitu Membuat Copywriting di Media Sosial”. (2024). Aikom: Jurnal Abdi Insan Komunikasi, 1(2), 36-44. https://jurnal.ilkom.web.id/index.php/aikom/article/view/13

Similar Articles

1-10 of 14

You may also start an advanced similarity search for this article.