Pelatihan Dasar Teknik Copywriting kepada Peserta Didik Zillenial Action: “Taktik Jitu Membuat Copywriting di Media Sosial”
Keywords:
Copywriting, Media Sosial, Zillenial ActionAbstract
Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi promosi berupa tulisan, dengan tujuan agar mempengaruhi calon konsumen untuk membeli atau memakai barang atau jasa yang diiklankan. Seorang penulis naskah iklan disebut dengan copywriter, dituntut untuk mampu menulis teks secara kreatif dan persuasif. Di tengah meningkatnya perkembangan industri bisnis dan pemasaran digital seperti media sosial, copywriter merupakan salah satu pekerjaan yang cukup diincar dan diminati. Hal tersebut yang menjadi ketertarikan para peserta didik di Zillenial Action untuk bisa mempelajari copywriting, karena sebagian besar peserta merupakan orang-orang yang hendak mencari pekerjaan pada bidang yang sedang trend saat ini. Melalui program Pengabdian kepada Masyarakat ini, diharapkan agar para peserta dapat meningkatkan keterampilan dan siap untuk bekerja pada bidang copywriting. Adapun metode pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat ini menggunakan 4 tahap, yaitu tahap brainstorming, penyampaian materi, diskusi dan pemberian tugas, serta evaluasi. Hasil dari pengabdian kepada Masyarakat ini adalah peningkatan kemampuan membuat copywriting pada media promosi khususnya di media sosial.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 shinta hartini putri (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.