Analisis Pendampingan TELECOMM KOKARUCARING dalam Meningkatkan Kualitas Kinerja Sekolah di Wilayah Bosapan Cicinetos, Kota Depok
Keywords:
Kinerja guru, , Komunitas Belajar, , PMMAbstract
Telecomm Kokarucaring (Teacher Learning Community,Kokas,Koberu,Kocage,Koring) yang terdiri dari kombel kepala sekolah, kombel guru, kombel calon guru penggerak dan kombel daring. Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan dengan 2 pola dengan menggunakan metode yaitu secara luring dan daring. Kegiatan ini difokuskan pada pengelolaan kinerja kepala sekolah, digitalisasi, dan eksplore raport pendidikan serta Platform Merdeka Mengajar (PMM). Platform Merdeka Mengajar (PMM) merupakan platform teknologi yang mengakomodasi guru untuk memperoleh acuan, inspirasi serta pemahaman mengenai kurikulum merdeka. Platform ini juga membantu guru mengembangkan kreativitasnya sendiri, karena fitur belajar pada Platform Merdeka memberikan fasilitas pelatihan mandiri dengan akses yang tidak terbatas. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui tentang analisis pendampingan telecomm kokarucaring dalam Meningkatkan Kualitas Kinerja Sekolah di Wilayah Bosapan Cicinetos, Kota Depok. Metode yang digunakan adalah menggunakan analisis kualitatif yang dilakukan dengan metode survey dan observasi lapangan, dengan menggunakan analisis raport pendidikan dan PMM kegiatan pendampingan pengawas dan kegiatan calon guru penggerak Kota Depok. Adapun hasilnya yaitu semua sekolah binaan telah memiliki komunitas belajar, terdiri dari komunitas belajar kepala sekolah, guru, calon guru penggerak, baik secara daring/luring dan telah melangsungkan kegiatan sesuai dengan pedoman yang ada dan program- yang sudah dibuat melalui berbagi praktik baik, peningkatan nilai indikator di raport pendidikan dan aktivitas di PMM
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Nika Sintesa, Siti Yulaikhah (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.